Alasan Yen Patr Di Diskualifakasi Saat Duel Melawan Aljamain Sterling Yang Mengakibatkan Kehilangan Gelar

controledepraga – Tendangan lutut illegal membuat Petr Yan kehilangan gelarnya setelah didiskualifikasi saat melawan Aljamain Sterling di kelas Bantam UFC dalam duel UFC 259. Yan harus didiskualifikasi setelah tendangan lutut kanannya menghantam kepala Sterling sampai terkapar oktagon.

Yan sebenarnya di atas angin buat mempertahankan gelarnya setelah memimpin perolehan poin di UFC 259. Tetapi di saat tensi pertarungan meningkat, Yan menendang kepala Sterling yang dilarang sampai membuat penantangnya itu jatuh ke lantai.

wasit Mark Smith mengingatkan sang juara mengenai posisi Sterling yang terletak di bawah, tetapi Yan selalu melakukan tendangan lutut yang disengaja. Kejadian itu menyebabkan emosi campur aduk untuk Sterling, yang dinobatkan sebagai juara baru setelah DQ.

’’Bukan itu cara saya ingin menang. Itu bukan cara saya membayangkan hal ini. Saya baru saja melepas sabuknya,’’kata Sterling.

“Wasit mengatakan kepada saya bahwa saya sedang terjatuh. Saya tidak tahu. Saya mengerti bahwa ada sedikit panas, tapi itu semua adalah persaingan,’’lanjutnya.

Yan menyerahkan gelarnya setelah wasit Smith mendiskualifikasi pemain berumur 28 tahun itu. Sementara itu, apabila diamati dari perhitungan kartu skor, Yan unggul di mata dua juri setelah 3 ronde berakhir.