controledepraga – Artur Beterbiev sukses mempertahankan kejuaraan tinju dunia ringan IBF dan WBC. Petinju Rusia itu mengalahkan Adam Deines dari Jerman dengan kemenangan TKO di Pertempuran Moskow, Rusia pada Minggu, 21 Maret 2021.

Arthur Beterbiev Pertahankan Gelar Juara Usai Taklukan Deines

Artur Beterbiev yang berusia 36 tahun diunggulkan oleh duel di depan pendukungnya sejak awal. Sejauh ini, dia tetap tak terkalahkan dalam 15 pertandingan.

Namun, petarung yang sudah tua itu memilih mengandalkan kesabarannya untuk menghadapi lawan yang berusia 30 tahun atau 6 tahun lebih muda darinya.

Dia tampaknya meluangkan waktu untuk perlahan menekan lawannya ke ronde kesembilan. Kemudian, di ronde ke-10, dia tiba-tiba tampil beda: garang dan agresif.

Dia akhirnya menyingkirkan lawannya di babak itu. Deines masih berusaha untuk berdiri, tapi official di sudutnya sudah melemparkan handuk.

Sejak 11 November 2017, Artur Beterbiev telah menjuarai kejuaraan IBF. Di saat yang sama, ia memenangkan Kejuaraan Tinju WBC pada Oktober 2019. Rekornya saat ini adalah 16-0 (16 KO). Bagi Deines, kegagalan adalah pertandingan kedua di dunia tinju dunia. Rekornya saat ini adalah 19-2-1 (10 KO).