Canelo Berhasil Mempertahankan Sabuk Juara Usai Menaklukan Avni Yildirim

controledepraga Saul Canelo Alvarez mempertahankan sabuk juara kelas Menengah Super WBA dan WBC setelah berhasil TKO ronde 3 atas Avni Yildirim di Hard Rock Stadium, Miami, Minggu( 28/2/2021) siang Wib. Canelo yang ialah raja pound- for- pound memberikan Yildirim incaran dalam pertarungan yang direncanakan 12 ronde.

Di ronde awal, Yildirim yang 2 tahun tidak berduel amat kerepotan menahan serangan Canelo. Suatu hook kiri dari Canelo membuat Yildirim kesakitan. Yildirim berusaha membalas namun Canelo menghindar dari jangkauannya.

Pelatih Canelo, Eddy Reynoso, memberi tahu si pemenang buat menghajar tulang rusuk Yildirim di ronde kedua. Canelo kian memencet Yildirim dengan menghajar wajah petinju Turki itu di menit awal ronde kedua. Di ronde ini, Yildirim melakukan lebih bagus dari yang diperkirakan banyak orang namun ia tertinggal 20- 18.

Merambah ronde ketiga, Canelo melancarkan kombinasi pukulan yang membuat Yildirim terguling serta mendapat hitungan dari wasit. Tetapi, Yildirim masih bisa bertahan sampai akhir ronde ketiga. Tetapi, menjelang ronde keempat, tim pelatih Yildirim mengakhiri pertarungan.

Kemenangan itu membuat Canelo memperpanjang rekor bertarungnya jadi( 55- 1- 2, 37 KO). Sebaliknya Avni Yildirim sebagai penantang wajib , kegagalan itu buatnya memakan kegagalan ketiga dalam kariernya( 21- 3, 12 KO). Tadinya, Canelo merebut sabuk juara kelas Menengah Super WBA dengan menaklukkan Callum Smith pada Desember lalu.