Devin Haney Berikan Pernyataan Kontroversi

Devin Haney Berikan Pernyataan Kontroversi – Petinju Amerika Serikat Devin Haney membantah lakukan rasis dan diskriminasi setelah mengatakan tidak bakal pernah kalah dari orang kulit putih.

Pernyataan kontroversial juara dunia tinju kelas mudah WBC itu nampak sementara berbincang bersama dengan akun YouTube 78SPORTSTV.

Saat itu, Devin Haney ditanya soal wacana duel unifikasi gelar melawan pemegang sabuk juara dunia WBA (Super), WBO dan WBC Vasyl Lomachenko.

“Saya kasih tahu Anda. Saya tidak bakal pernah kalah dari petinju kulit putih dalam hidup saya,” kata petinju 21 th. itu.

“Saya tidak peduli bersama dengan apa yang dikatakan orang lain. Tidak ada laki laki kulit putih yang mampu mengalahkan saya,” Devin Haney menambahkan.

Sontak pengakuan Devin Haney memetik kecaman dari publik di tempat sosial. Salah satunya dari promotor tinju dunia Michelle Rosado.

Lewat akun Twitter-nya, Rosado menyebut apa yang dilontarkan Devin Haney suatu hal yang tak pantas.

Bayangkan seorang petinju kulit putih atau Hispanik mengatakan layaknya yang dikatakan Devin Haney, tapi perihal petinju kulit hitam. Standar ganda itu nyata dan menjijikkan,” tulisnya.

“Tidak ada area untuk rasis. Itu tidak pantas,” tandas Rosado.

Di lain pihak, pemegang sabuk juara kelas mudah WBC Silver Ryan Garcia sangat percaya teman senegaranya itu tidak punya niat rasis.

Dia pun menghendaki semua pihak untuk saling menghargai satu mirip lain.

“Kita semua wajib menghargai semua orang dari tiap tiap ras. Saya menghargai Devin Haney dan saya yakin dia tidak punya niat rasis. Mari kami semua saling menghormati,” cuitnya.

Sementara itu, Devin Haney lewat akun Twitter-nya menampik disebut telah lakukan rasis.

Menurut Devin Haney, dirinya merupakan petinju yang kompetitif, di mana selalu menginginkan capai kejayaan.