Duel Tinju Dunia Batal Karena Covid-19 2020

Serangan virus Covid-19 semakin masif memukul KO empat petinju yang direncanakan bertarung sepanjang November dan Desember. Duel Miguel Berchelt vs Oscar Valdez, Dillian Whyte vs Alexander Povetkin, Lee Mcgregor vs Karim Guerfi, dan Hiroto Kyoguchi vs Thankongsak Simsri bersama dengan terpaksa ditunda.

Juara Kelas Bulu super WBC Miguel Berchelt kudu menunda duel melawan Oscar Valdez pada Desember. Dari informasi yang diungkapkan oleh ESPN Deportes, Berchelt dites positif Covid-19 dan menekuni observasi. Meskipun pertarungan itu tidak dulu diumumkan secara resmi oleh promotor bersama dengan mereka, Top Rank, CEO perusahaan Bob Arum udah tunjukkan dalam lebih dari satu wawancara bahwa pertarungan tersebut direncanakan terjadi pada 12 Desember di ESPN.

Duel tinju seru lainnya yang ditunda dikarenakan Covid-19 mempertemukan Karim Guerfi melawan Lee McGregor untuk pertarungan perebutan gelar Kelas Bantam Eropa. Duel ditunda lantaran McGregor dinyatakan positif COVID-19. Kedua pria itu dapat bertemu di MTK Fight Night yang terjadi pada hari Rabu 11 November di Production Park Studios di Wakefield, bersama dengan tanggal baru dapat diumumkan untuk pertarungan itu dalam selagi dekat

Duel besar yang juga ditunda dapat mementaskan Dillian Whyte versus Alexaner Povetkin. Duel ulang Kelas Berat WBC yang rencananya dimainkan 21 November kudu ditunda sesudah Povetkin positif Covid-19. Duel yang rencananya digelar di SSE Arena di Wembley, dapat diberlakukan pada tanggal 30 Januari 2021.

Satu laga terakhir yang ditunda adalah Hiroto Kyoguchi dan Thankongsak Simsri di laga Kelas Terbang junior. Perebutan gelar pertama yang terjadi di Jepang sejak pandemi virus orona yang tengah terjadi tiba-tiba ditunda pada hari Senin. Kyoguchi dan pelatih kepala keduanya dinyatakan positif COVID-19, mendorong penangan acara untuk menutup seluruh acara sebagai tindakan pencegahan keamanan.

“Saya benar-benar menyesal,” Kyoguchi mentweet kepada para pengikutnya pada hari Senin, tak lama sesudah menimbang 107,8 pound pada upacara penimbangan Senin. Simsri berasal dari Thailand punyai berat 107,6 pound untuk usaha pertamanya mencapai gelar utama.