David Jordan menyatakan keinginan untuk duel melawan MMA fighter. Ini katanya dalam obrolan dengan Tempo.co di Jakarta, Selasa.

Menurut dunia petinju tinju akan melakoni kontra Michael Mokoena di Batu, Malang, Jawa Timur, pada 17 November, ia terinspirasi oleh Floyd Mayweather Jr.

Mayweather Jr pernah membuat pertunjukan spektakuler dengan pertandingan melawan pejuang MMA paling populer di dunia, Conor McGregor. Mereka bertarung di Las Vegas pada 26 Agustus 2017, dengan hasil Mayweather Jr 10 putaran TKO menang.

“Apa Mayweather adalah sangat menarik dan menantang. Saya juga tertarik untuk mengikuti, bersaing melawan pejuang MMA terbesar dan terkenal di Indonesia. Entah itu dari MMA Kebanggaan Satu atau Satu Championship, saya siap,” kata David.

“Ini harus menarik dan berbeda, karena belum pernah ada di Indonesia. Mari matang kemudian Crown Promosi yang konsep. Aku hidup untuk mempersiapkan diri dengan baik,” kata David lagi.

Penata sparring Crown Promosi, Urgyen Rinchen Sim bergabung dalam percakapan, antusias menyambut gagasan itu.

“Mayweather adalah seorang ahli pemasaran yang hebat. Ide-idenya selalu segar, dan tidak ada salahnya berlatih di Indonesia. Kami akan memikirkan ide tempur MMA ini David lawan yang lebih serius,” kata Urgyen, yang akrab disapa Simon.

Tunggu saja terobosan berikutnya David Jordan dan Crown Promosi tinju dunia setelah pementasan pertandingan David vs Mokoena di Batu, Malang.