Dustin Poirier Siap Ambil alih Posisi Khabib Nurmagomedov

Dustin Poirier bermimpi membawa gelar sabuk kelas enteng UFC yang pas ini tetap dikuasai Khabib Nurmagomedov. Setidaknya gelar selanjutnya sanggup diperebutkan kala Poirier bertarung melawan Conor McGregor di UFC 257.

Khabib sebenarnya mengambil langkah pensiun usai sukses menjaga sabuk juaranya di kelas ringan. Tepatnya, perihal itu dijalankan di gelaran UFC 254 yang digelar terhadap akhir Oktober 2020.

Kini, status gelar juara itu pun belum jelas. Apakah bakal diperebutkan kembali menyusul Khabib sudah pensiun, atau bakal terus dibiarkan menjadi milik The Eagle -julukan Khabib.

Sejatinya, Presiden UFC, Dana White, sendiri bertekad mencari juara baru di kelas enteng UFC. Tetapi, permintaan White sulit terjadi mulus. Khabib sendiri baru-baru ini dikabarkan memberi isyarat untuk comeback atau kembali kembali berasal dari era pensiunnya.

erkait perihal tersebut, Poirier menghendaki ada sikap yang lebih mengetahui dan tentu yang bakal diambil White. Sebab, Poirier menghendaki duelnya melawan McGregor yang rencananya digelar terhadap awal tahun depan sanggup membuahkan sabuk juara kelas ringan.

“Saya pikir terkecuali Khabib pensiun dan tidak kembali, maka aku di baris berikutnya untuk perebutan gelar. Ini (duel melawan McGregor) sanggup menjadi perebutan gelar,” ujar Poirier, sebagaimana dikutip berasal dari MMA Mania, Rabu (25/11/2020).

“Ini sanggup menjadi perebutan sabuk jura yang tidak kudu dipersoalkan. Saya pikir itu masuk akal,” lanjutnya.

Dana White mengatakan satu hal, Khabib mengatakan perihal lain. Siapa yang mengetahui kebenarannya? Waktu bakal berbicara,” tutur Poirier.

Duel Poirier melawan McGregor sebenarnya bakal diadakan di UFC 257 yang terjadi 23 Januari 2021. Duel ini bakal menjadi jilid ke-2 untuk Poirier dan McGregor yang sudah dulu dipertemukan sebelumnya.