Gennadiy Golovkin Salah Satu Pentinju Yang di Takuti

Gennadiy Golovkin Salah Satu Pentinju Yang di Takuti – Gennadiy Golovkin. Nama ini dikenal sebagai keliru satu petinju yang paling ditakuti di jagat tinju Kelas Menengah. Label petinju bersama dengan pukulan menakutkan itu tidak berlebihan.

Gennadiy Golovkin Salah Satu Pentinju Yang di Takuti

Tiga petinju Inggris jadi korban keganasan pukulan maut Golovkin, empat tulangnya patah. Dua tulang rusuk Matthew Macklin, hidung Martin Murray retak sehabis dihajar Golovkin. Luka paling kritis dialami Kell Brook di kelopak matanya terkena hantaman pukulan pria yang kemampuan dasarnya dilukiskan layaknya suatu hal yang tidak mampu dibayangkan dari film horor.

Para korban Golovkin pun berkata mengenai kemampuan brutal dari pukulannya. Tidak tersedia yang pintar, tidak layaknya lawan Vasiliy Lomachenko yang melukiskan keanggunan dan kejeniusannya. Kontras bersama dengan Golovkin amat drastis – dia hanya memukul lebih keras dari yang lainnya dan meninggalkan jejak kehancuran sebagai pembuktian.

Sergiy Derevyanchenko, lawan teranyar Golovkin, hari ini, dapat jadi korban berikutnya. Jika tidak hati-hati, Derevyanchenko bisa-bisa jadi korban kegarangan Golovkin. Golovkin berduel bersama dengan Derevyanchenko untuk memperebutkan sabuk juara Kelas Menengah IBF yang lowong di Madison Square Garden, New York. Amerika Serikat.

’’Pukulan mautnya ke tubuh saya? Sesuatu muncul dari perut saya dan perlu fisioterapi untuk pulih, “kenang Murray yang mampu bertahan 11 ronde kala melawan Golovkin terhadap 2015. “Hidungku? Hidungku patah di dalam pertarungan namun tidak menekuk di luar. Dia menekuk hidungku di dalam,’’ungkapnya.

Kedahsyatan pukulan Golovkin pun tetap dirasakan Murray yang kalah KO. Bentuk hidungnya tidak normal lagi. “Aku tetap merasakannya sekarang. Hidungku tidak pernah sama di dalam tiga 1/2 tahun sejak saya bertarung dengannya, jadi disaat saya pensiun, saya kudu operasi – dia kudu membayarnya!,”jelasnya.

Murray bukan salah satu yang bernasib sial seusai melawan Golovkin. Tulang orbital Brook hancur di dalam kekalahan lima ronde terhadap 2016. Dalam pertarungan berikutnya, pukulannya membawa dampak sobek di area mata Errol Spence Jr.

“Ini adalah cedera umum yseperti ang Anda alami kala tabrakan mobil, karena muka Anda menyentuh dasbor dan meretakkan tulang di bagian depan muka Anda,” kata pelatih Brook Dominic Ingle mengenai luka Brook sehabis dihajar Golovkin.

“Ketika dia sampai di rumah sakit, kupikir dokter mengatakan bahwa tersedia pukulan ulang untuk itu dan itu mampu saja, bukan fatal, namun itu mampu membuatmu kehilangan penglihatan matamu,”lanjutnya.
Nasib Macklin yang mengalami tulang rusuk yang patah sehabis kekalahan di ronde tiga terhadap tahun 2013 amat menyakitkan. Apa yang paling menyakitkan? “Bangun di pagi hari, dan ulang tidur, dan batuk!”

“Dia punya reputasi layaknya Mike Tyson,” kata Murray. “Kami punya mentalitas bahwa kita kudu melewati hari terburuk di dalam hidup kita untuk beroleh hari terbaik,”paparnya.

Brook butuh handuk untuk dilemparkan di ronde kelima sehabis pukulan Golovkin mengakibatkan kerusakan alis matanya. “Dia aneh, langkah dia melontarkan pukulan,” kata Brook kala itu. “Pukulan itu mendarat disaat anda tidak mengharapkan. Tapi dia begitu kuat dan kuat, anda mengetahui anda tengah dipukul.’’