Jan Blachowicz Pertahankan Sabuk Juara Usai Taklukan Israel Adesanya

controledepraga – Jan Blachowicz mempertahankan sabuk juara Kategori Berat ringan UFC setelah kemenangan angka telak atas Israel Adesanya di UFC 259, Minggu( 7/3/2021) siang Wib. Duel sengit sampai 5 ronde, laki- laki pertama Polandia juara UFC menggagalkan tekad Adesanya setelah 3 juri memberikan kemenangan untuknya dengan angka 49- 46, 49- 45, 49- 45.

Kemenangan Jan Blachowicz sekaligus merusak mimpi Adesanya buat jadi Champ Champ. Blachowicz jadi orang pertama yang menodai rekor tidak terkalahkan Adesanya.

Dengan kemenangan itu, Blachowicz mengincar pertarungan selanjutnya melawan pesaing Nomor. 1 Glover Teixeira.’’Saya ingin melawan Glover berikutnya. Dia pantas mendapatkannya,’’ujar Blachoqiz usai pertarungan.

Di sis lain, Adesanya tidak puas dengan hasil pertarungan yang memenangkan Blachowiz dengan angka telak.’’Meskipun Jan Blachowicz menang, saya tidak sepakat dengan kartu skor 49-45. Tidak mungkin Blachowicz memiliki dua ronde 10-8,’’keluhnya.

Meskipun takluk, Israel Adesanya mempunyai rencana buat kembali ke divisi kelas Berat Ringan .’’Aku pasti akan kembali. Seperti yang kubilang, berani jadi hebat. Tapi aku akan kembali ke 83,9Kg.”

Pertarungan Jan Blachowicz vs Israel Adesanya jadi partai penting pertarungan kelas Berat Ringan UFC. Israel yang merupakan penguasa Kelas Menengah sangat berambisi menambah gelar di divisi lain tapi gagal.