TIJUANA – Mantan pemenang bumi Kategori Menengah WBC Julio Cesar Chavez Jr. meluapkan emosinya sehabis dikalahkan Mario Cazares. Anak kandungan babad pukulan Meksiko, Julio Cesar Chavez itu keluhan sepatutnya sepatutnya beliau menyambut kemenangan diskualifikasi atas Mario Cazares.

Dalam pertarungan di Tijuana, Meksiko, minggu kemudian, Chavez Jr. takluk diklaim takluk dengan ketetapan nilai dikala pertarungan dihentikan di ronde keenam dari Cazares. Pertarungan itu ialah yang awal untuk Chavez Jr. semenjak takluk TKO di tangan Daniel Jacobs pada Desember 2019.

Pertarungan dengan Cazares dihentikan lebih dini sebab cedera yang dialami oleh Chavez Jr. di dekat kelopak mata kirinya. Diputuskan kalau penyembelihan Chavez diakibatkan oleh hantaman kepala yang tidak disengaja, namun sebagian pemutaran balik film tidak bisa memastikan dikala yang pas di mana hantaman kepala menghasilkan penyembelihan. Bagi Chavez Jr, penengah pertarungan, Fernando Renteria, memberitahunya kalau Cazares hendak didiskualifikasi.

’’ Ia berkata pada aku kalau ia hendak menghentikannya sebab mereka hendak mendiskualifikasi( Cazares). Aku berkata kepadanya buat berikan aku peluang buat berkelahi, serta setelah itu mereka pergi dengan ketetapan. Bila mereka berkata pada aku kalau pertarungan hendak mengutip ketetapan, sebab tabrakan kepala, aku hendak lalu berjuang, namun penengah berkata pada aku kalau mereka hendak mendiskualifikasi ia,” tutur Chavez Jr