Khamzat Chimaev Resmi Mengundurkan Diri Dari MMA

controledepraga – Petarung MMA Muslim Khamzat Chimaev mencengangkan dunia MMA dengan memublikasikan pengunduran diri dari octagon. Chimaev mundur setelah menjalani pertarungan lain melawan Covid- 19 yang menyerangnya.

Petarung UFC Muslim dari Swedia kelahiran Rusia berumur 26 tahun itu baru- baru ini batal bertarung di UFC Vegas 21 saat melawan Leon Edwards dari Inggris sebab gejala virus corona belum hilang dari dirinya.

Saat ini ia kelihatannya sudah memublikasikan pengundurran dirinya cuma 3 minggu lalu meskipun Presiden UFC Dana White bersikukuh fenomena kelas Welter yang naik daun itu sesungguhnya akan kembali pada bulan Juni.

Chimaev menulis dalam bahasa Rusia di Instagram, yang diterjemahkan menjadi:’’Terima kasih banyak telah mendukung saya dalam perjalanan saya dalam olahraga ini. Saya pikir saya sudah selesai.”

Tetapi, Dana White menjelaskan bintang yang digadang- gadang melanjutkan hegemoni petarung MMA Muslim Khabib Nurmagomedov itu diliputi penuh emosi sehabis pertempuran Covid serta hendak kembali.

Khamzat Chimaev hadapi permasalahan di paru- parunya dampak digerogoti virus Covid- 19. Saking gawatnya, Chimaev hingga mengira dirinya mati. Ia sempat diterbangkan oleh UFC ke Amerika Serikat buat menjalani penyembuhan.