Oscar Valdez menggila dengan menjatuhkan Jayson Velez 3 kali saat sebelum berhasil KO di ronde 10 dalam beradu pukulan Kategori Enteng Baru( Bulu Luar biasa) di Las Vegas, Amerika Sindikat. Valdez jadi petinju awal dari 37 rival membela Jayson Velez yang merobohkannya.

Valdez yang taktis serta patuh main dengan bagus, menjatuhkan Velez satu kali di ronde kelima serta 2 kali pada ronde 10 saat sebelum penengah Tony Weeks mengakhiri pertarungan pukulan Kategori Enteng Baru( Bulu Luar biasa) 10 ronde dengan 37 detik tertinggal. 2 hakim- Patricia Morse Jarman( 89- 80) serta Steve Weisfeld( 88- 81)– berikan nilai kemenangan bikin Valdez merambah ronde ke- 10. Juri Dave Moretti membuat Valdez cuma menang satu nilai dari 9 ronde( 85- 84). Nilai Velez dikurangi sehabis membebaskan bogem mentah ke wilayah ilegal di ronde kesembilan.

Kemenangan Valdez mungkin hendak buatnya berdekatan dengan kawan senegaranya Miguel Berchelt selanjutnya dalam pertarungan 12 ronde buat perampasan titel pukulan Kategori Bulu Luar biasa WBC. Bob Arum- promotor Maksimum Rank menaikkan Valdez serta Berchelt( 38- 1, 34 KO)- mengatakan pada BoxingScene. com saat sebelum Valdez menanggulangi Velez kalau beliau hendak melangsungkan perlombaan Valdez vs Berchelt sehabis penggemar pukulan bumi bisa mendatangi pertarungan langsung di Amerika Sindikat.

” Miguel Berchelt merupakan pertarungan yang aku mau,” tutur Valdez sehabis mengakhiri Velez.’’ Ia mempunyai titel WBC dengan berat 58, 9Kg. Aku mau titel WBC. Miguel serta saya hendak berjuang keras.”

Pertarungan kedua Valdez yang berumur 29 tahun nyaris tidak mengalutkan untuk mantan pemenang Kategori Bulu WBO itu semacam debutnya pada berat itu. Adam Lopez( 14- 2, 6 KOs), pengganti 11 jam buat Andres Gutierrez yang keunggulan berat tubuh, menjatuhkan Valdez di putaran kedua 10 ronde pada 30 November di The Cosmopolitan di Las Vegas. Valdez menanggulangi kesusahan itu buat menjatuhkan serta mengakhiri Lopez di ronde ketujuh pertarungan itu.

Dikala beradu, Valdez tidak hadapi kesusahan dengan Velez yang berumur 32 tahun pada Selasa malam. Dini akhir tiba kala Valdez menyakiti Velez dengan hook kiri ke Velez yang membuat Velez terjungkal dengan sisa durasi 1: 28 saat sebelum ronde ke- 10. Suatu hook pendek kiri setelah itu mengirim Velez ke kanvas buat kedua kalinya dalam pertarungan mereka dengan 59 detik tertinggal dalam pertarungan.

Velez bangun pada dikala hitungan Minggu menggapai 8, namun cuma sebagian detik setelah itu Valdez mengancam Velez yang rentan dengan hak yang menjatuhkannya buat ketiga kalinya dalam pertarungan mereka.’’ Aku tidak sempat menyudahi berlatih,” tutur Valdez.