MUNICH Mairis Briedis meregang Beker Muhammad Ali sehabis menaklukkan Yuniel Dorticos dalam Akhir Kategori Pengembara World Boxing Luar biasa Series( WBSS). Briedis berhasil nilai telak 12 ronde atas Yuniel Dortiicos dalam pertarungan Kategori Pengembara IBF di Plazamedia, Munich, Jerman.

Keduanya belum sempat berkelahi semenjak mengecap kemenangan KO pada kegiatan yang serupa Juni kemudian di sesi semifinal WBSS.’’ Rasanya semacam mimpi yang jadi realitas,” tutur Briedis.

Dorticos mempertunjukkan Knockout of the Year 2019 dengan ronde ke- 10 memaras dari Andrew Tabiti yang tidak terkalahkan, mengklaim titel Kategori Pengembara IBF lowong yang dipertaruhkan dalam festival hari Sabtu bersama dengan kompetisi lineal serta Piala Ali yang didambakan invitasi itu.

Jalur Briedis jauh lebih kompleks, mengklaim kemenangan 12 ronde yang disengketakan atas Noel Gevor di perempat akhir Oktober 2018 mereka, diiringi oleh KO ronde ketiga yang buas dari Krzysztof Glowacki Juni kemudian. Pertarungan itu disambut dengan 2 keluhan, yang— bersama dengan endemi virus corona yang lagi berjalan— membuat kedua finalis ini pergi dari ring sepanjang 15 bulan bagaikan hasilnya.

Dalam pertarungan akhir, kedua petinju bertugas keras buat mengawali festival, walaupun Dorticos yang melaksanakan bogem mentah awal. Suatu overhand kanan oleh pemeran Kuba yang berplatform di Miami menarik atensi Briedis, yang melaksanakan bogem mentah dengan bagus dikala beliau dengan kilat memperoleh kembali ketenangannya. Briedis kembali dengan tangan kanan, kombo hook kiri, yang ditanggapi Dorticos dengan overhand pas saat sebelum alarm.

Kemenangan itu jadi pelunasan manis untuk Briedis( 27- 1, 19KO), yang kegagalan salah satunya dalam pekerjaan tiba dengan kegagalan nilai pipih dari Oleksandr Usyk di sesi semifinal Kategori Pengembara WBSS di masa awal. Usyk setelah itu memenangkan masa awal invitasi dengan penutupan virtual 12 ronde dari Murat Gassiev, yang mengakhiri Dorticos( 24- 2, 22KO) di sesi ke- 12 dari festival semifinal Februari kemudian.

Dorticos bangun kembali dengan kemenangan kebanyakan 12 ronde atas Mateusz Masternak di perempat akhir masa kedua, diiringi oleh KO atas Tabiti. Kemenangan Briedis terjalin 11 bulan sehabis pertarungan terakhir WBSS setela dihentikan, kala Naoya Inoue menaklukkan Nonito Donaire buat mengklaim apresiasi paling tinggi di invitasi Kategori Bantam November kemudian di Saitama, Jepang.

Satu bulan tadinya, Josh Taylor mengklaim beker invitasi kategori welter baru menyusul kemenangan kebanyakan atas Regis Prograis dalam perlombaan unifikasi mereka yang menakutkan Oktober kemudian.