Manny Pacquiao Menjadi Rebutan Petinju Lainnya Yang Ingin Bertanding

Manny Pacquiao Menjadi Rebutan Petinju Lainnya Yang Ingin Bertanding – Bagaikan wanita cantik nan seksi yang menjadi rebutan. Begitulah sedikit deskripsi tentang sosol Manny Pacquiao di blantika tinju dunia.

Usia yang udah 41 tahun tak menyebabkan pamornya redup. Sebaliknya, banyak petinju top dunia yang berlomba-lomba ingin melawannya.

Diantaranya Mikey Garcia (mantan juara dunia kelas enteng dan welter junior), Danny Garcia (eks juara dunia kelas welter junior dan welter).

Lalu, Errol Spence Jr. yang kini menggenggam sabuk juara dunia kelas welter IBF dan WBC, dan juga Terence Crawford (juara dunia kelas welter WBO).

Teranyar, petinju Inggris Amir Khan yang notabene mantan juara dunia kelas enteng dan welter junior.

Mereka mengincar pertarungan melawan Pacman—julukan Manny Pacquiao—bukan hanya sebab ingin bertarung.

Tapi tersedia perihal besar di balik keinginan itu. Salah satunya soal prestise.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Managing Director Mahkota Promotions Urgyen Rinchen Sim.

“Pacman is Pacman…satu-satunya orang di dunia yang memenangi 13 gelar dunia di 8 kelas berbeda,” ujar Simon sapaan akrabnya, pas dihubungi .

“Adakah petinju lain yang mampu lakukan perihal tersebut? Saya kira tidak ada,” lanjutnya.

Box Office

Setidaknya tersedia tiga alasan utama para petinju top dunia begitu ingin mampu satu ring berduel dengan legenda tinju dunia asal Filipina itu.

Pertama, nyaris setiap pertarungan Manny Pacquiao selamanya dipenuhi penonton, dan menjadi “Box Office” dari sisi pay-per-view (PPV/pembelian saluran tayangan berbayar—red).

Contohnya pas duel Manny Pacquiao melawan Floyd Mayweather Jr., 2 Mei 2015, di mana tercatat terjual 4,6 juta PPV.