McGregor Pertahankan Rekor Champ Champ Sebab Kekalahan Adesanya

controledepraga – Rekor Champ Champ Conor McGregor aman setelah kekalahan mengejutkan Israel Adesanya dari Jan Blachowicz di UFC 259. kekalahan poin telak dari Blachowicz memupuskan mimpi Adesanya jadi petarung kelima dalam sejarah UFC yang memegang 2 sabuk secara bersamaan.

Kekalahan itu membuat si Raja kelas Menengah UFC kehilangan mencapai juara 2 kelas berbeda tercepat dalam sejarah UFC, sebuah rekor yang dipegang oleh McGregor. Seandainya tangan petarung UFC Nigeria diangkat saat melawan Blachowicz, ia akan mencapai status ‘Champ Champ’ dalam 1120 hari yang mengejutkan.

Tetapi rekornya, yang saat ini bertahan pada 1317 hari, mungkin hendak selalu menjadi milik McGregor buat beberapa tahun kelak. Adesanya juga sangat kecewa sebab gagal dalam usahanya buat jadi Champ Champ.

’’Aku benci kalah, jangan salah paham tapi aku tidak suka, ‘Ya Tuhan, sialan, dia benar-benar mempermalukanku. Saya merasa memiliki penampilan yang bagus untuk diri saya sendiri. Saya mewakili tim saya dengan sangat baik,’’ujarnya.

Tetapi, Adesanya berusaha tidak sangat larut dalam kesedihan atas kekalahan pertamanya dalam karir UFC.

’’Ini kekalahan pertama saya di MMA. Kekalahan adalah bagian dari kehidupan, dan kekalahan adalah sesuatu yang terkadang saya hadapi,’’tuturnya. ’’Ini adalah kegagalan. Kemudian saya akan bangkit kembali seperti burung phoenix yang saya miliki.’’