Oleksandr Usyk Akan Menjalani Debut Kelas Berat

Oleksandr Usyk Akan Menjalani Debut Kelas Berat – Hari ini, Oleksandr Usyk dapat menekuni debut bertarung di Kelas Berat melawan Chazz Witherspoon di Chicago, Amerika Serikat. Inilah moment yang ditunggu-tunggu fans tinju Kelas Berat. Mampukah Usyk menekuni debut bersama dengan sempurna?

Oleksandr Usyk Akan Menjalani Debut Kelas Berat

Nah, sebelum akan bertarung, Usyk mesti menekuni timbang badan untuk memahami berat badannya yang sepanjang ini belum diketahui. Setelah ditimbang, berat badan mantan raja Kelas Penjelajah itu di bawah 100 kg. Ya, berat badan Usyk cuma 97,5kg.

Bila dibandingkan bersama dengan petinju Kelas Berat lainnya, berat Usyk paling ringan. Umumnya, petinju Kelas Berat, disaat ditimbang, berat badannya di atas 100 kg. Namun, berat Usyk ada kenaikan andaikan dibandingkan bersama dengan berat badannya saat tetap merajai Kelas Penjelajah cuma 90kg. Jadi ada kenaikan 7,5kg dibandingkan berat badan sebelumnya.

Sementara Witherspoon yang punyai rekor ring 38 (23KO) dan 3 kalah punyai berat badan 109,7 kg. Witherspoon yang mengambil alih Tyrone Spong lebih berat 12,7kg daripada Usyk. Bagaimana hasil pertarungan Usyk bersama dengan Witherspoon? Menarik untuk ditunggu hasilnya terhadap Minggu pagi WIB.