Oleksandr Usyk Sosok Petinju Yang Tangguh di Kelas Berat

Oleksandr Usyk Sosok Petinju Yang Tangguh di Kelas Berat – Oleksandr Usyk diyakini dapat jadi sosok petinju yang dapat mempunyai tinju Kelas Berat ke level yang sama sekali baru. Klaim itu sebagai respons dari konsep debut Usyk bertarung di Kelas Berat terhadap Sabtu (12/10) besok.

Oleksandr Usyk Sosok Petinju Yang Tangguh di Kelas Berat

Mantan juara Kelas Penjelajah yang tidak terkalahkan itu dapat hadapi Chazz Witherspoon terhadap Minggu (13/10) pagi WIB. Dalam pertarungan Kelas Berat pertamanya nanti, Usyk dapat memperlihatkan kapabilitas dirinya supaya layak jadi juara dunia Kelas Berat. “Di luar Anthony Joshua, dia adalah bintang terbesar di dunia tinju,” kata promotor tinju Eddie Hearn. “Tidak ada kendala bahasa untuk si jenius,’’lanjutnya.

Tekanan ada padanya untuk menang dan menjaga standing wajib itu. Mampukah dia berkompetisi bersama dengan petinju Kelas Berat? Manajer Usyk, Egis Klimas mengatakan: “Pada hari Sabtu ketika bel berbunyi, catat siapa yang terbaik di Kelas Berat ini, Oleksandr Usyk. Pria paling beresiko di planet ini!”

Ko-promotornya Alex Krassyuk menambahkan: “Kami pikir Usyk adalah orang yang mempunyai tinju Kelas Berat ke level yang sama sekali baru,”tegasnya.

Dia adalah penantang wajib untuk gelar Kelas Berat WBO di mana Andy Ruiz Jr dapat duel ulang melawan Anthony Joshua terhadap 7 Desember. Usyk sendiri amat berharap dapat menantang pemenang Ruiz Jr vs Joshua part II.

Beda ulang bersama dengan Witherspoon, yang dapat hadapi Uysk di Chicaho, Amerika Serikat, besok. Witherspoon yang mendapat ’’durian runtuh’’ mengambil alih Tyrone Spong yang gagal tes doping. “Saya bersedia untuk melangkah dan menerima tantangan. Saya berada di titik dalam karir aku di mana masuk akal untuk melangkah,’’ujarnya.

Witherspoon pun tak sabar untuk jadi lawan pertama Usyk dalam debut di kelas Berat. Semua mata pengagum tinju dapat melihat debut Usyk tersebut. “Ini adalah kesempatan besar. Dia seorang petarung yang lihai, seorang juara hebat bersama dengan semua penghargaan di dunia. Saya mengidamkan tampil bagus,’’ujarnya. “Aku tidak dapat melakukan tindakan bodoh, tapi aku adalah orang yang dapat nampak untuk mengguncang. Aku tidak takut. Kamu tidak dapat takut. Aku di sini, aku siap bertarung.”