Penyebabnya Anthony Joshua Tidak Masuk Daftar Favorit Mike Tyson – Mike Tyson menolak memasukan nama Anthony Joshua didalam daftar lima petinju favoritnya. Petinju kelas berat berusia 54 tahun itu malah memasukkan pesaing AJ, yaitu Tyson Fury dan Deontay Wilder didalam lima petinju favoritnya. Anthony, yang merupakan juara tinju kelas berat WBF, WBO, IBF, dan IBO, malah didepak.

Iron Mike termasuk memasukkan Andy Ruiz Jr, petinju keturunan Amerika-Meksiko, yang sudah dikalahkan Anthony di Riyadh pada Desember 2019.Taruhan Bola
“Saya menjunjung Tyson Fury, aku menjunjung Deontay Wilder, aku menjunjung seluruh orang itu. Ada termasuk Andy Ruiz, dia seorang master, dan Gervonta Davis, petarung yang baik,” kata dia dikutip dari The Sun, Rabu, 9 Desember 2020.

Laki-laki berjuluk The Baddest Man on the Planet mengungkap bahwa pernyataan Anthony perihal unsur politik di dunia tinju profesional pada awal 2020 berpengaruh pada penilaian atas petinju kelahiran Watford tersebut. Termasuk, ia menyindir keinginan Anthony yang mendambakan partai tinju terbesar berjalan untuknya.

“Situasinya apakah mereka bakal bertarung satu mirip lain. Saya mendambakan melihat mereka bertarung, tapi promotor tidak mengizinkan mereka bertarung,” kata Mike Tyson.

Tyson sebetulnya memuji Anthony Joshua pada awal tahun 2020. Menurut dia, petarung berusia 31 tahun itu adalah petarung yang bersih. “Saya tidak tahu. Ego aku mengatakan, tidak ada yang bakal mengalahkan dirinya. Dia cuma terlihat seperti petinju, dilahirkan untuk lakukan apa yang harus dia lakukan. Dia butuh lebih banyak pengalaman, tapi itu bakal mampir didalam hidup.”

Menurut Mike Tyson, ‚ÄúSekarang tinju terlalu politis. Itulah mengapa aku pikir didalam lebih dari satu bulan ke depan Anda bakal mendapatkan bahwa ada lebih dari satu pemain baru didalam permainan dan itu bakal jadi masalah yang terlalu serius.”

Sementara itu, Mike Tyson kembali ke ring sesudah 15 tahun berada di jaman pensiun. Pada November lalu, ia bertarung menghadapi Roy Jones Jr didalam pertarungan eksibisi. Kini, ia sanggup bertarung kembali bersama pertarungan trilogi bersama Evander Holyfield atau John Fury.

Adapun Anthony Joshua bakal kembali ke ring tinju akhir pekan ini melawan Kubrat Pulev. Pertandingan selanjutnya adalah penampilan pertamanya sejak mengalahkan Andy Ruiz Jr setahun lalu.