Petinju di Bully Karena Ucapkan Natal

Petinju berkebangsaan Inggris, Amir Khan, mengaku terperanjat postingannya yang memberikan ucapan Selamat Natal di tempat sosial Twitter dan Instagram mendapat kritik dari sejumlah warganet.

Khan mem-posting ucapan ini pas pada Hari Raya Natal, Rabu (25/12/2019) lalu. Dalam tulisan itu ia ikut menyertakan foto bersama istri,Faryal Makhdoom, ke-2 anaknya.

“Semoga Anda nikmati liburan yang ajaib dan menyenangkan! Selamat Natal,” tulis Khan di akun tempat sosial Twitter dan Instagram pribadinya.

Postingan ini pun mengakibatkan sorotan sejumlah warganet. Hal itu mengingat Amir Khan diketahui beragama Islam.

Khan yang miliki nama lengkap Amir Iqbal Khan merupakan petinju Muslim Inggris keturunan Pakistan.

Cuitan Amir Khan pun mendapat bully-an dari sejumlah netizen. Salah satunya pemilik akun @Saifkha80047327.

“Saudaraku, seorang Muslim tidak selayaknya mengucapkan seperti itu, sebab tersedia kepercayaan yang berbeda. Semoga Allah SWT membimbing kita seluruh ke jalur yang lurus #Amin,” cuitnya.

Kritikan selanjutnya membuat mantan juara tinju dunia kelas welter junior WBA ini pun terkejut.

Ia tak menyangka dapat mendapatkan banyak ujaran kebencian terhadapnya dan keluarga atas tulisan tersebut.

“Sangat kaget bersama ujaran kebencian yang saya dapatkan di Twitter dan Instagram sebab mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh orang, dan memposting foto bersama keluarga saya bersama baju Natal,” cuit Amir Khan.

“Hanya ingin menyatakan kepada orang-orang itu, ‘Saya tidak peduli’,” tukas petinju Muslim berusia 33 tahun.

Dalam karier tinjunya, Amir Khan tercatat sudah menekuni 39 pertarungan,.Rinciannya 34 kali menang, 21 diantaranya melalui KO, dan lima kali kalah.