Prediksi Yang Akan di Hadapi Oleh Anthony Joshua

Pemegang sabuk juara kelas berat di empat badan tinju dunia, Anthony Joshua, menghadapi pilihan susah untuk melakoni laga di awal 2020. Setidaknya tersedia empat kandidat yang wajib dia menentukan sebagai lawan terhadap th. depan.

Prediksi Yang Akan di Hadapi Oleh Anthony Joshua

Joshua berhasil mengalahkan Andy Ruiz Jr di dalam perebutan gelar juara kelas berat WBA/IBF/WBO/IBO di Arab Saudi terhadap 7 Desember lalu. Kemenangan angka 12 ronde tersebut mengakibatkan petinju Inggris itu kembali menjadi juara, sehabis gelarnya disambar Ruiz terhadap 1 Juni 2019 lewat kemenangan TKO ronde 7.

Saat ini tersedia dua badan tinju yang menginstruksikan Joshua untuk jalankan mandatory fight, pertarungan wajib paling lambat Maret 2020. Kedua badan tinju tersebut adalah IBF dan WBO.

Negosiasi soal pertarungan wajib Anthony Joshua di badan tinju IBF wajib udah wajib diputuskan terhadap 11 Januari 2020. Jika perundingan gagal menghasilkan keputusan, maka pertarungan tersebut akan dilelang,” begitu IBF mengakibatkan pengakuan kepada kubu Joshua.

WBO tambah mengeluarkan ancaman akan mencabut status juara punya Joshu, kalau sang petinju tidak terhitung menjaga gelar hingga tenggat waktu 4 Juni 2020.

Dalam daftar penantang wajib badan tinju IBF tersedia nama petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev. Pulev selayaknya udah menghadapi Joshua terhadap 2017, tetapi konsep tersebut dibatalkan kubu petinju Bulgaria itu.

Lantas di badan tinju WBO tersedia penantang utama Oleksandr Usyk. Petinju asal Ukraina ini tengah naik daun sehabis naik berasal dari kelas penjelajah ke kelas berat. Usyk adalah juara kelas berat Olimpiade London 2012, yang sesudah itu berhasil menjadi juara sejati kelas penjelajah di kancah tinju pro.

Siapa akan dipilih Anthony Joshua untuk memulai laga tinju dunianya th. 2020? Berikut adalah terhadap kandidatnya:

1. Kubrat Pulev (Bulgaria): pertarungan wajib versi badan tinju IBF

2. Oleksandr Usyk (Ukraina): pertarungan wajib versi badan tinju WBO

3. Deontay Wilder (AS): pertarungan unifikasi gelar WBA/IBF/WBO/IBO dan WBC

4. Tyson Fury (Inggris): akan dihadapi sehabis Fury jalankan rematch lawan Wilder terhadap Februari 2020.

5. Andy Ruiz Jr. (AS): trilogi pertarungan mereka seperti yang dijanjikan Joshua.