Kepala negara UFC Anggaran White mengonsep pertemuan Gilbert Burns melawan bintang Nigeria Kamaru Usman buat menjaga titel kategori welter selanjutnya. Usman menaklukkan pemegang sabuk BMF kategori welter Jorge Masvidal di Yas Fight Island Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu( 11 atau 7 atau 2020).

Usman berhasil dengan ketetapan bundar( unanimous decision) atas Masvidal sehabis 3 juri memperhitungkan pertarungan 50- 45, 50- 45 serta 49- 46 untuknya dalam beradu UFC 251.( Baca pula: Trilogi Canelo vs Golovkin Diselenggarakan 2021, Gomez: Mereka Ingin Berkelahi).

Usman memetik 12 kemenangan berangkaian sehabis meregang titel dari Hayder Hassan, 12 Juli 2015. Ia membandingi rekor bergengsi Khabib Nurmagomedov yang pula berhasil 12 berangkaian dalam menjaga titel kategori enteng.

“ Aku pikir Gilbert Burns serta Kamaru Usman hendak jadi pertarungan yang amat, amat baik. Pertarungan yang amat baik,” tutur Anggaran White dikutip essentiallysports. com.( Baca pula: Cermat, Raksasa Kategori Berat Viking Ancam Takhta Fury serta Joshua).

Ketetapan menata Durinho- julukan Burns- jadi rival Usman tidak mengheran bumi MMA. Di catatan tingkatan, Burns jadi penantang no satu di kategori berat 170 lbs. Tidak hanya itu, ia merupakan petarung yang seharusnya turun melawan Masvidal di UFC 251 saat sebelum dicoba positif Covid- 19.

Usman menerangkan tidak sedikit pertarung bermutu di kategori welter. Seluruh dapat jadi rival buat pertarungan selanjutnya.” Bagian ini tidak kekurangan kompetitor. Leon Edwards terdapat di situ. Gilbert( Burns) menempuh tahun yang luar lazim. Ia terdapat di situ. Colby( Covington) pula terdapat. Jadi tidak kekurangan tantangan,” tutur Usman.

” Hendak senantiasa terdapat penantang serta mereka( UFC) hendak senantiasa melemparkan seorang ke situ melawan aku.”( Baca pula: Sah, Beradu Jeff Horn Vs Regu Tszyu Diselenggarakan 26 Agustus di Australia).

Masvidal mau rematch

Sedangkan itu Masvidal memberhentikan kemenangan berangkaian 3 perlombaan serta men catat kegagalan pertamanya semenjak November 2017, yang ialah pertarungan terakhirnya saat sebelum sela waktu 16 bulan dari berolahraga adu jotos ini.

Petarung berumur 35 tahun itu saat ini memusatkan pemikirannya pada perlombaan balik melawan Usman.” Aku tidak membuat alibi, ia( Kamaru Usman) merupakan laki- laki yang lebih bagus malam ini( Sabtu),” tutur Masvidal.

” Terdapat sebagian zona di mana aku tidak berikan aku angsuran yang lumayan serta terdapat sebagian zona di mana aku merasa, dengan barak penataran pembibitan yang lebih bagus, aku tentu dapat melebihi ia.”

” Aku pikir aku sudah membuktikan banyak bergelut. Aku tidak gampang di- take down ataupun bertahan di lantai. Aku membuat banyak kekeliruan.”

” Ia berhasil dengan seimbang serta jujur. Aku hendak melaksanakan apa juga buat kembali di depan petarung itu serta bersaing lagi serta mengangkut tangan aku( buat kemenangan).”