Sulit Ditaklukkan Penahbisan Saul Canelo Alvarez Raja Empat Divisi – Saul Canelo Alvarez menahbiskan diri sebagai raja pound-for-pound sesudah merampas gelar juara Kelas Menengah super WBA punya Callum Smith dan sabuk WBC yang lowong. Canelo mengakibatkan Callum Smith babak belur sampai berdarah-darah untuk menang angka perlu dalam duel di Alamodome, San Antonio, Amerika Serikat, Minggu (20/12/2020) siang WIB.

Canelo yang berusia 30 th. menang bersama dengan memastikan sesudah tiga juri memberinya angka telak. Juri Steve Morrow memberikan angka 117-111, Rafael Ramos (119-109) dan Steve Weisfeld (119-109) untuk Canelo. Kemenangan itu menjadi pembuktian bagi Canelo untuk menjadi raja empat divisi. Canelo menaikkan catatan rekor ringnya menjadi 54-1-2 (36 KO). Canelo mengakibatkan kerusakan rekor impresif Smith untuk kali pertama 27-1 (19 KO).

Canelo juga tunjukkan walau secara postur lebih pendek berasal dari Smith tapi bukan kendala baginya menghajar menara berasal dari inggris tersebut. Canelo yang lebih pendek tampil gagah berani untuk menghajar Smith yang mempunyai tinggi 190cm. Smith tak mampu menggunakan keunggulan jangkauan untuk menghambat Canelo masuk ke dalam dan mendaratkan pukulan bertenaga ke kepala dan tubuhnya.

Smith yang tangguh coba sebagian kali, tapi dia mesti selamanya berhati-hati dikarenakan kebolehan Canelo. Canelo merebut sabuk Kelas Menengah super WBC yang dicabut berasal dari David Benavidez empat bulan lantas sesudah ia kehilangan bobot untuk mempertahankan gelar opsional melawan Alexis Angulo.

Canelo udah memenangkan gelar dunia di divisi kelas menengah junior, kelas menengah, kelas menengah super, dan kelas berat ringan. Dia bertarung Sabtu malam untuk pertama kalinya sejak dia mengalahkan petenis Rusia Sergey Kovalev di babak ke-11 untuk memenangkan gelar kelas berat enteng WBO 13½ bulan lantas di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas.