Syarat Untuk Menjadi Petinju Kelas Dunia

Syarat Untuk Menjadi Petinju Kelas Dunia – Bagi pencinta olahraga tinju pastinya udah tidak asing mendengar nama Daud Yordan. Ya, Daud Yordan waktu ini tetap menjadi petinju paling baik di Indonesia.

Segudang prestasi udah ditorehkan petinju kelahiran Ketapang, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 itu, dan mengharumkan nama Indonesia di pentas tinju dunia.

Teranyar, Daud Yordan merebut sabuk juara dunia kelas gampang super IBA terhadap 17 November 2019 lalu. Kala itu, ia menang TKO atas petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena.

Kesuksesan itu memicu Daud Yordan menjadi petinju Indonesia pertama yang menjadi juara dunia di tiga kelas berbeda.

Sebelumnya ia menjadi juara dunia di kelas bulu dan gampang versi badan tinju IBO.

Perjuangan Daud Yordan menuju tangga juara dunia tidaklah semudah yang dibayangkan. Ia mengawali karier berasal dari tinju amatir.

Hampir 10 th. lamanya ia menggeluti dunia tinju amatir, sebelum akan debut profesional terhadap 25 Agustus 2008, melawan Anshori Anhar Pitulay dan menang TKO ronde pertama.

Kalau rela terjun ke dunia tinju, sebenarnya alangkah baiknya di awali berasal dari tinju amatir,” kata dia di dalam talkshow bertajuk Mahkota Boxing Show With Daud Yordan yang diunggah account YouTube, Mahkota Promotions.

“Karena tinju amatir, lebih banyak mengajarkan bagaimana berkompetisi, speed, dan teknik. Pengalaman berasal dari amatir inilah yang sanggup dibawa ke tinju profesional.”

“Itulah yang terjadi terhadap petinju-petinju hebat di dunia, meskipun tersedia juga lebih dari satu petinju yang mematahkan stigma itu,” sambungnya.

Secara khusus, Daud Yordan memberikan wejangan kepada orang-orang yang dambakan berkarier di dunia tinju, mengawali latihan berasal dari umur dini.

Menurutnya, dengan studi berasal dari umur dini dapat sanggup mematangkan teknik berasal dari seorang petinju.

“Alangkah baiknya terasa berasal dari umur dini, menginjak sekolah kelas 6 SD, udah sanggup bergelut ke olahraga, lebih-lebih tinju,” tutur Daud.

Lebih belia lebih efektif. Karena menyaring ilmu-ilmu berasal dari umur dini jauh lebih baik,” lanjutnya.

Syarat Petinju Profesional

Lebih jauh, Daud Yordan menyebut tersedia tiga syarat yang mesti dipenuhi seorang petinju andaikan dambakan berkarier di tinju profesional.

Pertama, kata Daud, seseorang yang dambakan terjun ke tinju profesional, mesti datang berasal dari latar tinju amatir.

“Karena sebenarnya tinju amatir mengajarkan banyak dasar-dasar tinju yang terhadap akhirnya sanggup digunakan di profesional. Sehingga sanggup jauh lebih mematangkan seorang petinju kala berkiprah di ring tinju profesional kelak,” tuturnya.

Syarat ke-2 yang menurut Daud Yordan tidak kalah pentingnya adalah, berkarier di kancah profesional sejak umur tetap muda dan produktif.

Dengan begitu sanggup sangat panjang kiprahnya di karier profesional. Contohnya layaknya Daud Yordan yang mengawali karier profesional sejak umur 17 tahun.

Terakhir, punyai manajemen yang baik. Saya bersyukur sanggup berada di bendera Mahkota Promotions yang sebenarnya berasal dari awal konsisten bagaimana me-maintain karier saya, sehingga saya boleh dibilang tetap senantiasa berada di dalam keadaan puncak,” pungkas Daud Yordan.