UFC Tak Rela Khabib Nurmagomedov Pensiun – Keputusan Khabib Nurmagomedov untuk pensiunternyata tak membuat UFC berdiam diri. Buktinya, status gelar juara kelas enteng sampai waktu ini tetap melekat terhadap petarung asal Dagestan, Rusia itu.

Menanggapi perihal ini, legenda UFC, Daniel Cormier, menilai apa yang dikerjakan oleh Presiden UFC Dana White tersebut adalah sesuatu yang cerdas. Sama halnya bersama dengan White, Cormier juga merasa bahwa Khabib cuma terbawa emosi sesudah kematian ayahnya, Abdulamanap

Maka berasal dari itu, waktu ini White menganggap Khabib cuma menyita cuti berasal dari dunia pertarungan untuk menenangkan diri sejenak. Terlebih, Khabib adalah bintang utama di UFC waktu ini, White tentu tak ingin kehilangan aset paling berharganya tersebut begitu saja.

Perlakuan terhadap Khabib saat ini sejatinya berbeda kalau dibandingkan petarung UFC lainnya. Pada awal tahun ini, Henry Cejudo yang merupakan juara di kelas terbang dan bantam memutuskan pensiun. Akan tetapi, terhadap waktu itu juga UFC langsung mengatur pertarungan supaya tidak berjalan kekosongan gelar.Perlakuan terhadap Khabib saat ini sejatinya berbeda kalau dibandingkan petarung UFC lainnya. Pada awal tahun ini, Henry Cejudo yang merupakan juara di kelas terbang dan bantam memutuskan pensiun. Akan tetapi, terhadap waktu itu juga UFC langsung mengatur pertarungan supaya tidak berjalan kekosongan gelar.

“Saya pikir itu cerdas dan itu tunjukkan nilai yang dimiliki Khabib. Henry Cejudo bicara dia udah selesai. Pada malam yang sama mereka mengumumkan Petr Yan akan melawan seseorang untuk gelar tersebut,” ujar Cormier, mengutip berasal dari Daily Mail,

“Anda tidak lakukan itu terhadap Khabib Nurmagomedov. Anda duduk dan berharap. Anda duduk dan menanti dan berharap. Seperti kata Dana, dia (Khabib) terlalu emosional (setelah kematian sang ayah). Anda mampu melihatnya, seluruhnya terlihat berasal dari dirinya,” sambung Cormier.