Umur bukan hambatan untuk Carlos Takam buat mengejar mimpi menyandang titel bumi kategori berat. Seusai mengunci mulut petinju AS Jerry Forrest di MGM Grand Paradise, Las Vegas, Kamis( 9 atau 7 atau 2020) malam durasi lokal ataupun Jumat( 10 atau 7 atau 2020) Wib, petinju asal Kamerun itu mengincar petinju golongan atas 5 besar bumi, sekalian mau merampas titel dari mereka.

Takam( 38- 5- 1, 28 KO), pada umur 39 tahun, sedang ialah daya di kategori berat. Ia berhasil dengan ketetapan bundar 10 ronde atas Forrest dengan angka 98- 92, 97- 93 serta 96- 94.( Baca pula: Sparring Jam 1 Pagi, Tanda Mayweather Jr. Lakukan Beradu Ke- 51?).

Forrest( 26- 4, 20 KO) sejatinya berikan perlawanan berarti untuk Takam. Ia menutup pertarungan bagaikan penyerang serta memenangkan 3 dari 4 ronde terakhir menuru 2 angka hakim. Tetapi, bagi CompuBox, Takam melabuhkan 27 bogem mentah lebh atas Forrest dengan analogi 84: 57.

Takam, mantan penantang titel bumi serta olahragawan Olimpiade 2004, menulis kemenangan keempatnya dengan cara berangkaian( atas Senad Gashi, Craig Lewis, Fabio Maldonado, serta Forrest) sehabis kegagalan berangkaian di tangan Anthony Joshua( Oktober 2017) serta Belok Chisora( Juli 2018).( Baca pula: Menghadap Beradu di Fight Island, Kamaru Usman Menebarkan Bahaya ke Masvidal).

“ Papa aku tewas seminggu kemudian, jadi aku berkelahi dengan batin yang berat. Itu bisa jadi bukan kemenangan KO yang dahsyat, namun yang sangat berarti, kita memperoleh kemenangan,” tutur Takam dikutip Boxingscene.

” Kita melakukan pertarungan ini dalam durasi pendek, namun peluang pada ESPN sangat besar buat dilewatkan. Kita ketahui kita dapat mengalahkannya. Sehabis ini, aku mau mengalami siapa juga di 5 besar, ataupun perlombaan perampasan titel bila itu terkabul.”

” Aku berambisi lebih banyak perlombaan, namun perencanaan buat pertarungan ini tidak gampang. Aku sepatutnya berkelahi dengan( Oscar) Rivas, namun mereka berkata ia tidak dapat berkelahi sebab luka.”

” Kemudian, pelopor aku, Joe DeGuardia, memanggil serta berkata kalau mereka mempunyai Jerry Forrest, serta aku mempelajarinya, serta mengatakan ayo kita jalani, mari berkelahi.”

Takam ialah rival pengganti buat Forrest. Sepatutnya Forrest mengalami Jarrell Big Baby Miller. Tetapi, konsep itu ambyar kala Miller positif memakai obat- obatan penambah kemampuan, alhasil pertarungan dibatalkan